Polsek Cibatu Gencar Ajak Masyarakat Aktif Dalam Menerapkan Siskamling dan Membatasi Kegiatan Sahur on The Road

    Polsek Cibatu Gencar Ajak Masyarakat Aktif Dalam Menerapkan Siskamling dan Membatasi Kegiatan Sahur on The Road

    PURWAKARTA - Upaya mewujudkan terciptanya keamanan dan kondusifitas wilayah, dilakukan Polsek Cibatu, Polres Purwakarta. Salahsatunya dengan rutin gelar sambang masayarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. 

    Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Cibatu, AKP Feri Kurniawan mangajak kepada segenap masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam menjaga lingkungannya, yaitu dengan cara mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

    "Kami juga mengimbau kepada remaja maupun anak-anak untuk bulan puasa dilarang menyulut petasan dan tidak mengelar Sahur on The Road selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini, " ucap nya, Jumat 15 Maret 2024.

    Kapolsek Cibatu menyebutkan, kegiatan Sahur on The Road dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan dan gesekan yang memicu terjadinya keributan antar warga masyarakat.

    "Sahur on The Road bersifat kerumunan, kemungkinan akan terjadi gesekan keributan antar teman bahkan kelompok saat kegiatan tersebut, sehingga dihimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Cibatu untuk tidak melaksanakan Sahur on The Road, " ucapnya.

    Selain tidak melakukan konvoi Sahur on The Road, tambah Feri, pihaknya juga mengimbau tidak menyalakan petasan maupun kembang api yang dapat membahayakan diri pribadi maupun ketertiban umum.

    "Untuk itu, jangan menggunakan knalpot bising dan stop balapan liar. Lalu, hindari minuman keras (miras) dan narkotika, " katanya.

    "Kami juga mengajak masyarakat meningkatkan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah, hindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat mengurangi nilai ibadah puasa, " pungkas AKP Feri.

    Cibatu

    Cibatu

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Cibatu Laksanakan Sambang Tokoh Agama,...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Cibatu Gelar Patroli Dialogis Meningkatkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tatap Muka dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cibatu Terjun Langsung ke Masyarakat
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 

    Ikuti Kami